Kamis, 06 Agustus 2015

Penanggulangan Katarak Tanggungjawab Bersama

Kadinkes Memantau Jalannya Operasi
Operasi katarak sudah merupakan agenda rutin di Kabupaten Padang Pariaman, kali ini operasi katarak terlaksana atas kerjasama dengan perdami Sumatera Barat yang menggalakan operasi 1000 bola mata dalam bulan Agustus 2015 ini dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan yang mana Padang Pariaman diperkirakan mendapat jatah lebih kurang 55-60 bola mata.
Kemarin Kamis tanggal 6 Agustus 2015 sebanyak 65 pasien sudah disiapkan untuk dioperasi dan telah dilakukan skrining di RSUD Parit Malintang, pasien yang memenuhi syarat untuk dilakukan operasi langsung dioperasi oleh dokter spesialis mata RSUD Parit Malintang Padang Pariaman.
Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman dr. H. Aspinuddin yang didampingi oleh Ketua Harian Komda PGPK Padang Pariaman dr. Herlina Nasution menyampaikan bahwa operasi katarak ini adalah bentuk kepedulian kita bersama terhadap masyarakat. Pemerintah akan berusaha sekuat tenaga untuk membantu masyarakat yang mengalami katarak. Juga disampaikan dr. H. Aspinuddin yang sekaligus pengarah di Komda PGPK bahwa operasi ini GRATIS dan tidak boleh dipungut bayaran apapun.

Pasien dan Keluarga  di Ruangan Tunggu RSUD

Ketua Harian Komda PGPK Bersama Pasien Post Operasi

Operasi Sedang Berjalan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar