Sabtu, 29 November 2014

100 Anak Sekolah Akan Diberikan Bantuan Kacamata

dr. H. Zunirman (Ketum Komda PGPK)
Setelah melakukaan operasi katarak gratis sebayak 53 mata pada masyarakat miskin pada bulan Juni yang lalu kini Komite Daerah Penanggulangan Gangguan Penglihatan dan Kebutaan (Komda PGPK) Kabupaten Padang Pariaman  akan memberikan bantuan kacamata kepada 100 anak sekolah yang mengalami kelainan refraksi. Mereka terdiri dari anak SD dan SLTP yang bermasalah dengan penglihatannya sehingga mengganggu dalam proses belajar.
Kegiatan ini merupakan komitmen dari Komite Daerah Penanggulangan Gangguan Penglihatan dan Kebutaan (Komda PGPK) Kabupaten Padang Pariaman untuk mewujudkan penglihatan yang optimal bagi anak sekolah yang mengalami kelainan refraksi sehingga anak-anak didik yang mengalami kelainan refraksi tersebut tidak mengalami penurunan prestasi akibat kelainan refraksi yang mereka derita. Hal ini diungkapkan oleh dr. H. Zunirman selaku Ketua Umum Komite Daerah Penggulangan Gangguan Penglihatan dan Kebutaan (Komda PGPK) Kabupaten Padang Pariaman.
Hal yang sama juga diungkapkan oleh dr. Herlina Nasution atau yang biasa disapa dr. Butet selaku ketua Harian Komda PGPK Kabupaten Padang Pariaman yang mengatakan bahwa untuk mewujudkan anak didik menjadi pintar perlu didukung dengan penglihatan yang optimal.

Kegiatan ini akan diadakan pada pertengahan bulan Desember 2014 yang merupakan hasil penggalangan kemitraan yang dijalin Komda PGPK Kabupaten Padang Pariaman dengan lembaga Helen Keller Internasional Indonesia (HKI), lembaga pendidikan Refraksionis Optisien Sumatera Barat (ARO Padang) dan Ikatan Refraksionis Optsien Indonesia (IROPIN) daerah Sumatera Barat yang mana bingkai-bingkai kacamata dibantu oleh HKI, sementara lensa kacamata dan tenaga disediakan oleh ARO Padang dan IROPIN Sumbar.
Juga disampaikan oleh dr. H. Zunirman dan dr. Herlina Nasution bahwa saat ini kemampuan Komda PGPK untuk memberikan bantuan kacamata terbatas hanya untuk 100 orang siswa saja padahal sebenarnya anak sekolah yang mengalami kelainan refraksi tersebut sangat banyak di Kabupaten Padang Pariaman, tetapi kedepan Komda PGPK akan selalu berusaha mencari dukungan dan sponsor agar kegiatan seperti operasi katarak gratis dan pemberian bantuan kacamata buat anak sekolah yang mengalami kelainan refraksi lebih ditingkatkan lagi jumlahnya hal ini ditujukan untuk mewujudkan penglihatan yang optimal bagi masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman.  

Tidak ada komentar :

Posting Komentar