Senin, 10 Agustus 2015

Mau Beraktifitas Maksimal, Penglihatan Harus Optimal.....


Untuk mencapai penglihatan yang optimal kita harus selalu menjaga kesehatan mata dan melakukan pemeriksaan mata secara berkala. Sebagai komunitas yang peduli terhadap kesehatan mata kita harus selalu berusaha melakukan program yang akan berdampak kepada kesehatan mata masyarakat.
Atas dasar inilah kerjasama dengan Balai Kesehatan Indera Masyarakat (BKIM) dan organisasi kesehatan mata lainnya perlu selalu digalang. Tahun 2013 operasi katarak 203 bola mata kerjasama dengan BKMM Cikampek dan PT. Sido Muncul, tahun 2014 dilaksanakan operasi katarak sebanyak 53 bola mata kerjasama dengan BKIM Padang dan GOW Padang Pariaman. Alhamdulillah tahun ini selain operasi katarak juga ada kunjungan Penjaringan dan Pemeriksaan Mata Gratis kepada Masyarakat yang bertampat di Puskesmas Pauh Kambar.

Tanpa penglihatan yang optimal tidak mungkin beraktifitas secara maksimal, apalagi pada anak usia sekolah jika mengalami kelainan refraksi tidak mungkin bisa berprestasi. Oleh karena itu mari kita bersama memberikan kepedulian kita terhada ksehatan yang salah satunya adalah ksehatan mata.

Insya Allah hari Kamis mendatang tanggal 13 Agustus 2015 Komda PGPK Padang Pariaman yang bekerjasama dengan Helen Keller Internasional Indonesia juga akan menyerahkan bantuan kacamata di Puskesmas Sintuk. Bantuan kacamatan tersebut adalah khusus untuk anak SD, SLTP dan SLTA  yang mengalami kelainan refraksi. Karena kelainan refraksi pada anak usia sekolah akan berdampak kepada prestasi mereka dalam menimbah ilmu.

Pemeriksaan Mata Orang Dewasa Perlu Secara Berkala

Tidak ada komentar :

Posting Komentar