Senin, 17 Agustus 2015

60 Pelajar Terima Bantuan Kacamata di Puskesmas Sintuk

Kamis 13 Agustus 2015 Komda PGPK kembali memperlihatkan dharma bhaktinya bagi masyarakat Padang Pariaman. Kali ini 60 kacamata dibagikan kepada 60 siswa-siswa SD, SLTP dan SLTA di lingkungan Puskesmas Sintuk. Setiap acara organisasi pro masyarakat ini mengabaikan seremonial, yang terpenting bagi pengurus adalah  program dilaksanakan betul-betul dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Siswa-siswi yang telah mendapatkan kacamata merasa senang karena kesulitan mereka selama ini dalam belajar adalah mata kabur, sehingga apa yang ditulis guru pada papan tulis sulit bagi mereka untuk melihatnya apalagi kalau mereka duduk agak kebelakang. Acara juga dihadiri oleh beberapa orang tua siswa yang juga terharu ketika melihat anak mereka telah memakai kacamata yang selama ini mereka belum bisa membelikannya.


Mereka yang mendapat bantuan ini rata-rata berasal dari keluarga yang kurang mampu. Dalam sambutannya dr. H. Zunirman selaku ketua umum Komda PGPK Padang Pariaman mengatakan bahwa bantuan kacamata ini adalah bentuk kepedulian Komda PGPK terhadap salah satu persoalan pendidikan di Padang Pariaman. Banyak anak usia sekolah yang mengalami kelainan refraksi sehingga berdampak kepada prestasi mereka dalam belajar.

Bahkan tidak sedikit dari mereka yang berasal dari keluarga yang kurang mampu, sehingga kalau hal ini dibiarkan berlarut-larut maka akan menjadi berdampak besar di belakang hari terhadap kualitas generasi muda Padang Pariaman. 

Dari 60 siswa yang mendapat bantuan kacamata, hanya 25 orang bisa hadir di Puskesmas Sintuk untuk menerima kacamata langsung dari pengurus Komda PGPK, bagi yang tidak hadir berhalangan karena kegiatan yang tidak bisa mereka tinggalkan di sekolah. Kacamata mereka akan diantar langsung oleh Petugas Puskesmas Sintuk ke sekolah mereka masing-masing.
 
 






Tidak ada komentar :

Posting Komentar