Rabu, 25 September 2013

**Pertemuan Pencatatan dan Pelaporan BOK di Basko Hotel.

Dari kiri ke kanan : Dra. Elfi Delita, Apt,  dr. Aspinuddin dan  dr. Herlina Nasution
Dalam DIPA TP BOK Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman dari semula telah direncanakan kegiatan Pertemuan dan Pelaporan terhadap penyelenggaraan kegiatan yang didanai dengan dana Tugas Pembantuan BOK. Hal ini sangat diperlukan dalam rangka memantapkan dan menyamakan persepsi terhadap pencatatan dan pelaporan kegiatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman.

Berkenaan dengan hal tersebut hari ini tanggal 26 September 2013 diadakan pertemuan pencatatan dan pelaporan ini di Basko Hotel Padang. Dalam kegiatan ini bukan hanya dipandang dari kegiatan BOKnya saja akan tetapi dari seluruh kegiatan yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman dari berbagai sumber dana, hal ini ditujukan agar pencatatan dan pelaporan dalam rangka melahirkan data yang benar sama di seluruh bidang dan seksi di Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman.
Presenter : Dra. Elfi Delita, Apt, M. Farm (Kabid Kesga)
Presenter : dr. Aspinuddin (Kabid P2PL)
Presenter : dr. Herlina Nasution (Kabid Pelayanan Kesehatan)

Acara dihadiri oleh seluruh Pimpinan/Kepala Puskesmas beserta Bendahara BOK se Kabupaten Padang Pariaman. Acara dibuka langsung oleh pelaksana harian kepala dinas kesehatan kabupaten Padang Pariaman H. M. Hanif, SKM, M.Kes. Dalam sambutannya plh kadinkes meminta agar adanya persamaan persepsi dalam pencatatan dan penyusunan laporan pada setiap bidang dan seksi di Dinas Kesehatan.

Hadir dalam acara ini tiga kepala bidang dari Dinas Kesehatan yaitu Dra. Elfi Delita, Apt, M.Farm selaku kepala Bidang Kesehatan Keluarga, dr. H. Aspinuddin selaku kepala bidang P2PL dan dr. Herlina Nasution selaku kepala bidang Pelayanan Kesehatan.  Masing-masing kepala bidang menyampaikan presentasi seputar capaian-capaian program pada bidang masing-masing dan diminta Puskesmas melakukan konfirmasi serta cek dan ricek dari data-data yang ditampilkan.

Diharapkan dari pertemuan ini akan ada kesepakatan dan persamaan persepsi dalam pencatatan dan pelaporan kegiatan tahun 2013 ini sehingga akan melahirkan data yang betul-betul valid dan berkualitas.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar